Wednesday, April 13, 2011

Tagged under:

Tips Modif Satria FU 150 buat perjalanan jauh

Modif Satria FU 150 Buat Keluar Kota dan latihan balap dengan operasional lebih murah.

Satria FU 150 standar, seperti pada kebanyakan mesin 4 tak single silinder tarikannya terasa berat dan top speed terbatas oleh CDI Limiter.

Selain itu jangan lupa merubah point penting pada pre klep & stank klep, krena kan ini motor bukan untuk balap jadi sebaiknya komponen yang belum racing di racing-in ya, biar awet.

Berikut beberapa tips untuk memperkencang FU:

* Ganti CDI dengan CDI Racing Non Limiter (* misal: BRT HyperBand / DualBand / Rextor *). CDI non limiter biasa (CDI Shogun 110) gak akan maksimal di putaran tingi.
* Ganti Leher Knalpot dengan model FreeFlow (minim Lekukan) dan pertahankan Mufler (silinder buang knalpot) dengan menambah lubang exhaust sekat dalam bagian balakang.
* Tutup saluran Dekompresi.
* Ganti ukuran pilot Jet 15, rekomenddasi pakek punya Yamaha Vega 5 ER (bukan Vega R New yang ukurannya 17,5) n lebih bagus lagi pake karbuukuran 28 (Keihin PE/PWK).
* Ganti per klep standar dengan per klep racing dan kampas racing (Rekomendasi punya TDR).
* Jangan sekali-kali copot/lepas pak silinder blok/kop karena FU punya kompresi yang tinggi. Kecuali pake AFGAs/R1 ga jadi masalah.
* Tambahin lubang (tindik) pada skep karbu standart sehingga skep cepat naik saat kita tarik gasnya, dengan lubang diameter sama dengan aslinya (2mm).
* Ganti Stang Kemudi dengan Stang Suzuki Rider 125.
* Ampe Lupa.......hitung relaksasi SHIM klep pada derajat minimal yang udah ada pada setiap buku petuntuk Satria FU 150 (Halaman paling Balakang)

Hasil percobaan oleh tips.siniada.com:

* Top speed 145 -150 dengan mudah dicapai.
* Putaran bawah hingga akhir mudah dicapai dengan waktu singkat.
* Konsumsi Bahan Bakar 1 liter bensin : 45 km dengan RPM 6000.
* Tarikan layaknya RX King.
* Nggak mudah loyo karena tebal ruang bakar gede.
* Handling jadi lebih lincah pake steer Rider.

Untuk perawatan ga usah mikir panjang, yang penting bersihin karbu 1 bulan sekali karena disini rekomended melepas filter karbu.

Lumayan mak nyuss juga kan cukup dengan sedikit gubahan,

0 comments:

Post a Comment