cara perawatan chrom


Modif kuda besi dengan konsep cilong (chrome) pasti membuat semua mata ingin melihatnya. Tampilan yang bersih dan mengkilat memang menjadi daya tarik tersendiri. Tapi bagaimana dengan cara perawatanya ?

“Waktu pulang dari kerja, aku kehujanan, begitu sampai rumah aku tidak membilas bekas percikan air hujannya dengan air bersih,” kata seorang member, pemilik Suzuki Thunder 250 yang beberapa bagian motornya dibubuhi chrome. “Paginya aku lihat dibagian-bagian yang di chrome terdapat bercak-bercak bekas air hujan dan meski sudah dicuci tetap aja ada bekasnya.”

Melakukan perawatan pada chrome itu memang enggak terlalu susah. Perawatan yang extra dilakukan pada masa-masa musim penghujan, hal itu dikarenakan kandungan asam pada air hujan di kota-kota besar cukup tinggi sehingga dapat menimbulkan bercak bila tidak langsung dibersihkan.
Nah... untuk melakukan perawatan setelah terkena air hujan cukup dengan langsung mencucinya dengan shampo mobil atau dengan shampo rambut juga boleh, kemudian bilas dengan air bersih dan dikeringkan dengan lap bersih.

Untuk bahan yang digunakan merawat Chrome, bisa menggunakan bubuk magnesium yang terdapat di toko bahan kimia namun kalau tidak ada cukup dengan bedak bayi.

Cara perawatannya cukup dengan ditaburkan secara merata keseluruh permukaan yang ada lapisan chrome.

Kemudian di lap dengan kain berbahan lembut atau chamois (kanebo) dan kering. Yang mungkin harus diperhatikan juga yaitu jangan dicuci dengan menggunakan sabun deterjen, karena kandungan asamnya cukup tinggi.

Untuk pertolongan pertama bila terdapat bercak bekas air hujan bisa dibersihkannya dengan minyak kayu putih. Tuangkan minyak kayu putih ke lap kain yang bersih kemudian gosokkan ke seluruh permukaan yang kotor dan dibiarkan menguap.

Dengan melakukan perawatan yang cukup sederhana diatas namun dilakukannya secara intensif bisa membuat kilau chrome pada motor anda akan lebih terjaga...

Selamat mencoba...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara perawatan chrom"

Post a Comment